picture

Gelombang Pembelotan Tentara Suriah Untuk Bergabung Bersama Rakyat

Rezim Suriah dikabarkan semakin melemah meyusul gelombang pembelotan tentaranya untuk bergabung bersama rakyat yang menghendaki lengsernya sang rezim dari tahta kekuasaan.

Tentara Suriah Merdeka yang mendukung rakyat menegaskan bahwa pada jam-jam terkakhir kemarin, ratusan perwira dan tentara Suriah kembali melakukan pembelotan dari kesatuannya yang masih loyal dengan pemerintah. Hal ini ditenggarai sebagai tanda semakin dekatnya keruntuhan rezim. Mereka juga mengatakan bahwa tentara pemerintah kini memperketat pengawasannya di sekitar airport Damaskus dan jalan utama yang menuju ke sana dengan tujuan mencegah para pejabat kabur ke luar negeri.

Juru bicara resmi Tentara Suriah Merdeka, Kolonel Mahir Nu'aimi mengatakan dalam wawancaranya dengan hari Syarqul Ausath yang terbit di London, "Rezim Suriah menggunakan semua kekuatan militer dan keamanannya untuk memelihara singgasananya," Dia menambahkan, "Banyaknya pembantaian dan tindakan brutal tak lain karena mereka memilih cara-cara militer setelah Presiden Basyar kehilangan harapan untuk menyelesaikan cara-cara politik dalam melanggengkan kekuasaannya."

Ditambahkannya pula, "Tentara pemerintah menggunakan semua persenjataan beratnya untuk menyerang rumah-rumah rakyat yang runtuh menimpa penghuninya. Hanya saja mereka tidak berhasil membasmi Tentara Suriah Merdeka yang membela rakyat mati-matian. Mereka bahkan tidak dapat menetap dalam sebuah lokasi dalam waktu yang lama."

"Pembelotan besar-besaran tak lain merupakan pertanda runtuhnya kekuatan tentara pemerintah. Pertempuran antara tentara pemerintah dengan Tentara Suriah Merdeka nyaris terjadi setiap hari di beberapa kota."

Sebagaimana diberitakan bahwa dua hari yang lalu, terjadi pembelotan ratusan tentara yang kemudian bergabung dengan Tentara Merdeka yang pro rakyat demonstran.[islamtoday/ak]

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama